JAKARTA, (Panjimas.com) — Ada sisi menarik dibalik kegarangan Khabib Nurmagomedov di arena UFC. Mantan juara dunia Sambo 82 kg itu merupakan pemeluk agama Islam yang taat.

Bahkan, Khabib selalu bangga dengan agama yang ia peluk walaupun sejak dari Rusia sampai sekarang sering berkelana di negara Amerika dan Eropa, Ia selalu menyandang agama minoritasnya itu.

Khabib sudah berkali-kali melaksanakan ibadah umrah ke kota Suci Mekkah dan Madinah. Terakhir, anggota dari American Kickboxing Academy itu umrah pada Mei lalu.

Akhir Agustus kemarin, melalui unggahan di Twitter-nya, Khabib mengunggah foto dirinya di depan bangunan suci umat Islam Ka’bah.

“Aku sangat merindukan Mekkah,” tulis Khabib Nurmagomedov.

Tampak di akun Instagram pribadi miliknya, akan mudah ditemukan gambar-gambar aktivitasnya saat beribadah ke Tanah Suci. Ia pun kerap mengunggah potongan-potongan ceramah dan kutipan-kutipan dari ayat suci Al-Quran.

Saat penggemar Anzhi Makhachkala itu merebut gelar juara UFC Lightweight Championship dari lawannya, kalimat pertama yang keluar dari mulut Khabib adalah ucapan syukur kepada Allah SWT yaitu “Alhamdulillah”.

“Pertama yang harus katakan adalah Alhamdulillah. Tanpa Allah kita ini bukan siapa-siapa. Tanpa Tuhan kita tidak bisa mendapatkan apa-apa,” ujar Khabib, dikutip dari kanal Youtube resmi UFC.

Khabib juga konsisten sujud syukur setiap kali ia berhasil mengalahkan lawan-lawan di UFC. Menang KO atau pun menang angka, Khabib selalu melakukan selebrasi dengan sujud syukur.[IZ]