JAKARTA, (Panjimas.com) –  Sesuai jadwal surat panggilan yang dilayangkan oleh pihak Kepolisian untuk agenda mendengarkan kesaksian dari Habib Bahar bin Smith. Maka pada hari ini, Kamis, (6/12) Habib Bahar akan datang ke kantor Bareskrim, Gambir Jakarta didampingi puluhan pengacaranya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Aziz Yanuar SH MH selaku salah seorang pengacara habib bahar yang akan mendampingi pemeriksaan habib bahar pada siang hari ini sekitar pukul 11.00 Wib.

“Pada prinsip nya Habib Bahar sangat kooperatif dan taat hukum. Segala hal terkait hukum Insha Allah beliau penuhi. Perlu dicatat juga kalau beliau itu baru satu kali ini dipanggil terkait panggilan atas laporan dari saudara Kamarudin tersebut jadi bukan dua kali seperti klaim pihak kepolisian,” ujar Aziz Yanuar kepada Panjimas pada Rabu, (5/12).

Adapun ketika disinggung soal perihal materi pemeriksaan hari ini pengacara yang tergabung di dalam Tim Advokasi Habib Bahar PUSHAMI ini mengatakan bahwa setelah pemeriksaan siang ini akan dijelaskan lebih lanjut kepada media.

Beberapa nama nama pengacara muslim senior masuk mendampingi tim advokasi yang ditunjuk Habib Bahar untuk mendampinginya menjalani pemeriksaan kasus hukumnya. Ada nama Mahendratta, Wirawan Adnan, Sugito Atmo, Achmad Michdan, Nasurullah Nasution, Guntur Fatahillah, Aziz Yanuar, Ali Alatas dan puluhan pengacara lainnya yang sudah diberi mandat kuasa hukum.

“Untuk kondisi dari Habib Bahar sendiri Alhamdulillah beliau dalam kondisi baik dan siap memenuhi surat panggilan dari pihak kepolisian,” pungkas Aziz kepada Panjimas.

Habib Bahar sendiri dijadwalkan pada hari Kamis, (6/12) ini memenuhi panggilan sebagai saksi dari pelapor atas nama La Kamarudin atas dugaan pelanggaran tindak pidana ujaran kebencian (hate speech) UU No 40 tahun 2008 dan UU No 19  tahun 2016 tentang ITE. [ES]