KUALA LUMPUR, (Panjimas.com) — Qatar tertarik untuk memperluas investasinya di Malaysia. Qatar pun meyakini Malaysia dapat tumbuh secara ekonomi, demikian seperti dilansir Bernama, Kamis (06/12).

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan dialog untuk meningkatkan investasi dan kerja sama ekonomi,” pungkas Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed Abdulrahman Al-Thani saat melakukan konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah di Putrajaya.

Al Thani juga mendorong lebih banyak perusahaan Malaysia untuk datang ke Doha dan berpartisipasi dalam pengembangan, terutama proyek-proyek infrastruktur untuk Piala Dunia 2022.

Menurutnya, sejumlah perusahaan Malaysia telah melakukan “pekerjaan yang sangat baik” di Qatar.

Qatar dan Malaysia juga setuju untuk menjalankan dewan bisnis bersama.

“Kedua pemimpin negara kami telah meminta kami mendirikan sebuah platform untuk mengawasi semua sektor baik ekonomi, perdagangan atau politik dan semua bidang yang potensial,” tukasnya.

Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah mengatakan Malaysia senang dengan langkah Qatar yang siap meningkatkan investasinya

Dia mengatakan fokus utama PM Malaysia Mahathir Mohamad dan Emir Qatar Syekh Tamim Hamad Al-Thani adalah memperkuat dan memperluas kerja sama khususnya dalam perdagangan dan investasi.

“Kedua belah pihak mengakui perlunya menggali potensi besar kedua negara,” cetusnya.

Emir Qatar melakukan kunjungan bilateral ke Malaysia sejak Rabu untuk memperkuat hubungan kedua negara.

Sheikh Tamim tiba di Malaysia pada Rabu untuk kunjungan resmi, di mana dia akan memberikan penghargaan kepada pemenang Penghargaan Internasional Anti-Korupsi Sheikh Tamim ke-3 pada Jumat di kota Putrajaya.[IZ]