JAKARTA, (Panjimas.com) – Sesuai dengan agenda surat panggilan yang disampaikan oleh pihak Kepolisian maka pada Kamis (6/12) siang ini Habib Bahar bin Smith mendatangi kantor Bareskrim di Gedung KKP, Gambir Jakarta Pusat.

Habib Bahar yang datang dengan didampingi puluhan pengacara yang tergabung di “Tim Advokasi Habib Bahar” yang terdiri dari para pengacara PUSHAMI, Badan Hukum Front (BHF) dan TPM yang berjumlah 56 pengacara itu tiba di kantor Bareskrim sekitar pukul 11.30 Wibb. Puluhan awak media sudah siap menunggu di depan pintu ruang Bareskrim.

Sementara itu sekitar 500 an massa yang ikut datang mengantar pemeriksaan Habib Bahar terdiri dari unsur laskar, santri dan kaum ibu turut mengawal Habib Bahar sampai pintu Bareskrim. Beberapa saat terjadi desak desakan di depan pintu masuk kantor Bareskrim.

“Karena dibatasi pengacara yang boleh masuk ke ruang pemeriksaan. Maka yang sekarang mendampingi ada saya, pak Gito dan pak Michdan. Nanti kemungkinan bisa bergantian beberapa orang pengacara yang akan masuk mendampingi habib bahar di dalam,” tutur Aziz Yanuar SH MH mewakili pengacara yang  masuk mendampingi pemeriksaan.

Sampai berita ini diturunkan sekitar pukul 12.30 Habib Bahar masih ada di dalam ruang pemeriksaan Bareskrim dengan didampingi pengacara. Sedangkan ratusan massa yang sebelumnya melakukan orasi dan sholawatan melalui mobil pengeras suara.

Menjelang adzan zuhur, massa yang memenuhi pintu gerbang gedung KKP, Gambir seketika menghentikan kegiatan dan mulai memasuki masjid yang ada di dalam gedung Kementerian Perikanan dan Kelautan tersebut Gambir, Jakarta Pusat itu. [ES]