Jakarta (Panjimas.com) – Sejak kemarin, Selasa (8/1/2019), pagi hingga sore hari, sejumlah tokoh, silih berganti menjenguk Pimpinan Majelis Az Zikra Ustaz Muhammad Arifin Ilham yang terbaring sakit di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Mereka mendoakan untuk kesembuhan Ustadz Arifin.

Dari pantauan Panjimas di lapangan, terlihat Ustaz Yusuf Mansur, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i, Ustaz Slamet Ma’arif, KH. Ma’ruf Amin, Ustaz Agus Dermawan, Ustaz Soleh Mahmud alias Solmed, Ustaz Fahmi Salim dan para ustaz lainnya.

Dari kalangan pejabat dan politisi, juga hadir untuk menjenguk, diantaranya: Walikota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad, Fadli Zon, Ipang Wahid, Eric Tohir, Jimly As-shidiqi, dan pejabat lainnya.

Ditemui Panjimas, salahsatu pengurus Majelis Zikir Az-Zikra, Ustaz Syukur, mengajak umat Islam untuk mendoakan untuk kesembuhan Ustaz Arifin Ilham. “Kami keluarga besar Majelis Az-Zikra memohon doa yang ikhlas dari semua jama’ah, agar guru kami Ustaz Arifin Ilham disembuhkan oleh Allah. Memang beliau disayang Allah dengan sakitnya, tapi semangat beliau untuk sembuh dan sehat serta keinginannya untuk kembali berdakwah begitu kuat,” kata Ustaz Syukur.

Seusai menjenguk Ustaz Arifin Ilham, Pimpinan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an (Daqu) Ustaz Yusuf Mansur turut menyaksikan kondisi Ustaz Arifin Ilham saat ini. “Beliau masih hidup, tidak benar berita yang tersebar bahwa Ustaz Arifin wafat. Dari wajahnya beliau terlihat cerah. Kondisi beliau seperti kecapekan saja. Saya pegang tangannya sambil neteskan air mata. Ketika saya berdoa untuknya, beliau tertidur. Begitu saya mau pamit, tangan saya dipegang kenceng.

Diberitakan sebelumnya, Ustadz Arifin Ilham kembali harus dirawat di rumah sakit sejak tiga hari yang lalu. Pimpinan Majelis Az Zikra itu sempat dikabarkan sembuh dari kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit terkait penyakitnya. (des)