Jakarta (Panjimas.com) – Sejak Pemerintahan Jokowi, sejumlah ulama dikrimininalisasi. Padahal ulama sejatinya harus dimuliakan. Dalam kaitan itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjanji kepada publik apabila memenangkan pileg nanti akan membuat RUU Pemuliaan Alim Ulama, Tokoh Agama, dan Simbol Agama.

Janji itu disampaikan Presiden PKS Sohibul Iman di acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Ahad (13/1/2019).

“Kalau kami di Pileg menang, kami berjanji akan memperjuangkan lahirnya RUU Pemuliaan Alim Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman dalam pidatonya.

Dia menjelaskan, yang dimaksud pemuliaan adalah keberpihakan negara dalam menjaga ulama, tokoh agama, dan simbol agama dari segala tindakan yang mengancam.

Pasalnya, bagi PKS, alim ulama maupun tokoh agama memiliki posisi penting di Indonesia. Karena itu, partai berbasis dakwah berkomitmen membidani lahirnya RUU Pemuliaan Ulama apabila menang Pileg 2019.

“Baik ancaman fisik seperti penghadangan, persekusi, pembubaran, pembakaran, penghancuran, ataupun nonfisik seperti intimidasi, penodaan, penghinaan, pelecehan, dan lain-lain, serta segala jenis kriminalisasi hukum,” jelasnya. (des)