SOLO, (Panjimas.com)Ferry Mursyidan Baldan, Direktur Relawan Nasional Pemenangan Prabowo-Sandi, mendatangi relawan militan emak-emak di Kauman, Pasar Kliwon, Solo. Sabtu, (9/2/2019). Ferry datang bersama Mustofa Nahrawardaya, untuk memberikan amunisi baru terkait strategi pemenangan Prabowo-Sandi.

Acara yang bertema “Silaturahim Relawan Kemenangan, Bergerak Menjemput Kemenangan” itu dihadiri peserta yang mayoritas adalah emak-emak.

Di depan ratusan emak-emak, selain menyampaikan strategi, mantan Menteri Agraria tersebut juga memberikan penjelasan terkait pilihan politik, moralitas politik, dan teknis di TPS. Semua disampaikan detail untuk bekal para relawan agar mampu menghadairkan pemilu yang jujur dan adil.

Ferry menjelaskan, bahwa pilihan politik itu harus didasarkan atas kesadaran dengan tanpa kecurangan, karena kecurangan dalam pemilu akan merontokkan harkat dan martabat bangsa baik di dalam maupun luar negeri.

Selain Ferry, Mustofa Nahrawardaya, anggota BPN, yang dikenal sebagai pengamat media sosial, juga memberikan arahan pada emak-emak terkait cara bermedsos yang baik dan aman.

Menurut Mustofa, ada undang-undang ITE yang dapat menjerat hukum para pengguna medsos, khususnya pendukung 02 jika tidak berhati hati.  Kepada semua relawan, untuk meneliti jika mendapat informasi dari medsos. Harus dipastikan kebenarannya sebelum menyebarkannya.

Dengan arahan dan pembekalan ini, para relawan diharapkan akan lebih percaya diri dalam bergerak meraih suara untuk Prabowo-Sandi. [RN]