JAKARTA (Panjimas.com) – Pengusaha muslim Mien R Uno yang juga ibunda Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menyatakan dukungannya pada Koperasi Syariah 212. Ia berharap, Koperasi Syariah 212 mendorong usaha umat dengan jaringan pemasaran yang bagus.

Pendiri Lembaga Pendidikan Duta Bangsa yang aktif sebagai pembicara dan penulis buku ini mengatakan, Koperasi Syariah 212 menjadi bagian upaya menyejahterakan umat Muslim Indonesia.

“Saya memang belum ngerti betul Koperasi Syariah 212. Tapi saya setuju dan mendukung. Ini gagasan bagus dengan visi
masa depan. Koperasi Syariah 212 diharapkan bisa menggerakkan ekonomi umat Muslim Indonesia,” ujar Mien Uno kepada wartawan disela-sela Acara pembuatan sabun cuci Maidah di Pendopo 9, Pejaten, Jakarta, Rabu (29/3).

Menurut Mien, koperasi itu apapun bentuknya adalah soko guru penguatan ekonomi Indonesia. Terlebih, Koperasi Syariah 212 lahir dari sebuah gerakan umat untuk membangkitkan ekonomi umat. Adapun makna dari istilah koperasi sebagai sokoguru perekonomian dapat diartikan, bahwa koperasi merupakan pilar atau penyangga utama dalam sistem perekonomian nasional.

“Keberadaannya pun diharapkan dapat berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat melalui berbagai program pemberdayaan maupun usaha kecil. Sehingga, umat dalam usahanya bisa naik kelas. Dan produk-produk umat bisa dipasarkan ke seluruh Indonesia lewat jaringan yang kuat untuk memenuhi kebutuhan umat,” kata Mien Uno.

Menurutnya, Koperasi Syariah 212 harus mendorong usaha umat. Kalau umat punya produksi, didukung dengan distribusi. Jadi sistem jaringannya harus kuat, ada sinergi antara semua anggota dan pengurus,” ujarnya. (desastian)