KAIRO, (Panjimas.com) — Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh dan sejumlah tokoh senior Hamas menyambangi Grand Sheikh al-Azhar, Ahmed el-Tayeb di Kairo, Mesir.

Berdasarkan pernyataan tertulis Hamas, Ismael Haniyeh mendatangi Kairo untuk melakukan sejumlah pertemuan di Mesir, salah satunya dengan Grand Sheikh al-Azhar Ahmed el-Tayeb.

Kedua tokoh itu membahas tentang pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Israel seperti penyerangan terhadap Masjid al-Aqsha dan tempat-tempat suci warga Palestina, kebijakan Yahudisasi wilayah Yerusalem (Al Quds) oleh Israel, serta upaya pengubahan karakter Arab-Islam di Palestina.

Selain itu kedunaya juga membicarakan ancaman yang dihadapi oleh Palestina seperti proyek pembangunan permukiman ilegal Yahudi, masalah pengungsi dan masalah yang dihadapi oleh warga Gaza.

Syaikh Ahmed El-Tayeb mengungkapkan bahwa perlunya memberikan dukungan kepada Gaza untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina di sana, dikutip dari AA.

Delegasi pejabat tinggi gerakan Hamas dan Jihad Islam pada Ahad pergi ke Kairo untuk menghadiri undangan dari Mesir.

Anggota Biro Politik Hamas, Husam Badran mengungkapkan bahwa pihaknya diundang oleh Mesir untuk menghadiri pertemuan antar kelompok-kelompok Palestina yang akan membahas upaya-upaya pemulihan persatuan nasional Palestina.

Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh bertemu dengan kepala Intelijen Mesir Abbas Kamel di Kairo, ibu kota Mesir, demikian keterangan tertulis Hamas.[IZ]