KLATEN, (Panjimas.com) – Berbuat baik bisa melalui cara apa saja, sendiri atau bersama-sama. Sebagaimana para guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rota Bayat, Cawas, Klaten ini. Mereka tergerak mengumpulkan donasi pakaian layak untuk saudaranya yang sedang terkena musibah korban gempa di Lombok-Nusa Tenggara Barat (NTB).

Relawan Infaq Dakwah Center (IDC) yang diminta menyalurkan lewat program Peduli Gempa Lombok, pada Kamis (20/9/2018) siang menuju ke Sekolah yang dimaksud. Dwi Kuncoro, Wakahumas SMKN 1 Rota Bayat telah menunggu kedatangan IDC yang menggunakan Mobil Layanan Umat (MBU). Ia menginformasikan sebanyak 2 kwintal pakaian telah terkumpul. Namun sebenarnya awalnya mereka berniat menyalurkan melalui jasa Pos Indonesia.

“Tanggal 27 Agustus pakaian terkumpul, ternyata pihak Pos sudah tutup, kami cari-cari diinternet ketemulah IDC. Maka saya hubingi jenengan,” kata Kuncoro pada Relawan IDC.

Keempat Relawan IDC meski pada saat itu sedang mengerjakan puasa Asyuro tetapi tetap semangat mengangkuti ratusan pakaian yang berat total mencapai 212 kg. “Alhamdulillah kami terima donasinya. Jazakumullah khoiron semoga amal kebaikan ini bermanfaat bagi kita semua,” tutur Relawan IDC.

Donasi Bantuan Korban Gempa Lombok

Kami Relawan IDC mengucapkan jazakumullah khoiron atas partisipasi umat Islam semua yang peduli dengan saudara kita di Lombok- NTB. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang saat ini berada di pos pengungsian sebab gempa susulan masih terus dirasakan. Sebelum disalurkan kami akan memilah kelayakan pakaian mengingat masih banyak ditemukan pakaian yang tidak layak untuk saudara kita. Jika donasi ini nantinya berlebih untuk masyarakat Lombok yang berada di pos kontributor IDC, kami akan mengalihkan untuk program lainnya.

Barakallah fiikum kepada para donatur semoga amal kebaikan ini dicatat Allah shubhanahu wata’ala sebagai amal sholeh diakhirat kelak dan dilipatgandakan di dunia, amin.

Bagi kaum Muslimin yang terpanggil menyalurkan zakat, infak dan shadaqahnya dalam agenda IDC PEDULI KORBAN GEMPA LOMBOK, bisa mengirimkan donasi melalui Rekening:

Bank Bukopin Syariah No.Rek: 880.218.4108
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center

Info: SMS/WA 08122.700020, 0812.8070050